Advantages of Web Conference with Own Server (On-Premise)

Salah satu service yang ditawarkan oleh V-Cube Indonesia adalah V-Cube On Premise. Yaitu menginstal sistem Web conference secara On-Premise di server Perusahaan Anda Sendiri. V-Cube On Premise banyak diterapkan di instansi pemerintahan, perbankan dan manufaktur yang membutuhkan keamanan data lebih serta jaringan yang bersifat lokal (VPN).

Kelebihan utama dari tipe Web Conference On Premise ini adalah keamanan, penyesuaian, dan stabilitas. Mari kita lihat masing-masing kelebihan tersebut

Keamanan

Kelebihan Web Conference On Premise

Keuntungan terbesar dari tipe on-premise adalah dapat memberikan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Saat beroperasi secara On-Premise, semua koneksi dapat menggunakan jaringan tertutup seperti VPN atau LAN perusahaan. Karena terhubung tanpa melalui internet terbuka, itu adalah poin yang sangat baik bahwa sistem dapat dilindungi dari serangan berbahaya dan tidak ada rasa takut data akan keluar ke publik.

Mudah disesuaikan

Tipe cloud tidak memiliki kemampuan kustomisasi yang lebih karena dalam sistem aplikasi Cloud digunakan dengan fungsi dan antarmuka utuk tujuan umum. Sedangkan tipe on-premise dapat membangun sistem khusus untuk penyesuaian, sehingga dapat dikustomisasi secara lebih bebas. White Labeling atau perubahan logo dan antarmuka sangat memungkinkan. Anda juga dapat membuat aplikasi Desktop maupun Android dengan label dan logo Perusahaan Anda sendiri.

Koneksi Lebih stabil

Karena server ada di dalam jaringan perusahaan dan dapat dihubungkan tanpa melalui Internet, maka waktu respon antara klien dan server kan lebih cepat. Apalagi jika koneksi diberikan secara dedicated, terpisah dengan jalur trafik untuk aplikasi yang lain. Jalannya konferensi video dapat lebih stabil.

Ada juga dapat sepenuhnya untuk mengontrol akses dan memberlakukan QoS di lingkunan perusahaan yang memungkinkan pengoperasian konferensi web yang stabil.

Investasi jangka panjang

Jika anda membeli V-Cube Meeting secara On-Premise, artinya Anda membeli lisensi untuk selamanya. Anda tidak perlu lagi berlangganan secara cloud. Biaya awal setup memang cukup besar namun jika dihitung beberapa tahun kedepan tentu lebih ekonomis dibandingkan Anda harus tiap tahun mengeluarkan biaya berlangganan untuk Cloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_US
id_ID en_US