Virtual Expo menjadi solusi di masa Pandemi

Saat ini grafik Covid-19 kembali naik di Indonesia. Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali. Pekerja kantor sektor non esensial kembali harus menjalankan Working From Home 100%. Beberapa Event yang sudah direncanakan gagal dilakukan karena Kantor kembali ditutup. Event Planner harus bisa mencari solusi untuk menyelenggarakan event tanpa harus melanggar protokol kesehatan. Oleh karena itu Virtual Expo or Virtual Exhibition menjadi pilihan yang paling tepat.

Virtual Expo memungkinkan kita untuk menyelenggarakan sebuah Expo atau Exhibition di lingkungan virtual dimana semua pihak dapat hadir secara full online baik itu Event Organizer, Exhibitor maupun Visitor. Anda tidak perlu lagi repot dengan protokol kesehatan yang harus dipenuhi karena semua dilakukan secara online. Dengan Platform yang tepat Anda dapat melaksanakan Pameran secara virtual dengan tampilan senyata mungkin layaknya Expo di JCC Senayan atau JIExpo Kemayoran !

Solusi Virtual Expo

Berikut ini beberapa hal yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda, mengapa harus melakukan Pameran secara Virtual:

1. Aman

Pameran virtual memungkinkan semua pihak hadir secara online sehingga akan lebih aman dilakukan di masa pandemi. Anda tidak perlu keluar dari rumah untuk bisa hadir di Pameran Virtual. Selain itu Anda juga tidak perlu direpotkan lagi dengan segala macam protokol kesehatan yang harus dipenuhi seperti masker, jaga jarak dan swab antigen.

Virtual Expo

2. Biaya Lebih murah

Dengan Pameran Virtual, Anda akan menghemat banyak sekali biaya jika dibandingkan mengadakan pameran secara fisik. Tidak ada biaya sewa tempat, biaya listrik, biaya jaringan, konsumsi, transportasi serta tidak perlu merekrut banyak karyawan di bagian administrasi dan pendaftaran.

3. Persiapan lebih Cepat dan Mudah

Pada pameran Offline, persiapan tempat membutuhkan proses yang tidak mudah. Anda memerlukan vendor khusus untuk mendesain dan membuat booth. Seringkali pembuatan booth juga harus dikebut sampai H-1 sebelum expo dibuka. Dengan menggunakan Virtual Expo, proses persiapan akan dapat dilakukan lebih cepat dan mudah. Mulai dari pembuatan landing page, formulir pendaftaran hingga booth yang siap pakai akan memudahkan kerja Anda.

Demikian beberapa keuntungan akan Anda dapatkan dengan mengadakan Virtual Expo. Jika Anda memerlukan Plaftorm yang siap digunakan untuk Pameran Virtual atau Anda membutuhkan hal lain yang perlu customize, Anda dapat menghubungi tim V-cube Indonesia untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_US