Tren Hybrid Event di 2021

Hybrid Event merupakan sebuah konsep acara yang menggabungkan antara pertemuan secara fisik dan virtual. Anda menyiapkan tempat dan peralatan secara fisik untuk kebutuhan pemateri maupun peserta namun menambahkan komponen virtual ke dalamnya sehingga pemateri maupun peserta lain dapat berpartisipasi dan terlibat dengan acara tersebut secara langsung dan interaktif di manapun mereka berada.

Konsep acara semacam ini mulai banyak digunakan semenjak awal Pandemi Covid-19 sekitar bulan Maret 2020 hingga hari ini. Pilihan ini tentu sangat berasalan, di samping karena aturan Pemerintah yang melakukan pembatasan terhadap pertemuan fisik dan kerumunan, tren kasus Covid-19 juga belum menunjukan penurunan yang berarti baik di Indonesia maupun negara-negara lainnya. Oleh karena itu, orang lebih memilih untuk mengadakan dan menghadiri sebuah acara secara virtual. Bahkan konsep acara Hybrid Event ini diprediksi akan tetap menjadi tren di Tahun 2021.

Hybrid event tidaklah sekedar melakukan live streaming melalui aplikasi dari handphone Anda. Tidak pula sesederhana merekam acara lalu membagikan rekaman videonya ke para peserta. Hybrid event lebih kepada integrasi dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk memfasilitasi peserta offline dan online di waktu yang bersamaan. Mampu menempatkan peserta offline dan online Anda pada level yang sama.

Hybrid Event

Perubahan kebiasaaan orang di era new normal membuat Perusahaan dan Event Organizer perlu beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan perencanaan dan konsep yang matang, Hybrid Event mampu meningkatkan jumlah partisipasi karena menjangkau audiens yang lebih luas tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_US