10 Tool Infografis terbaik untuk Online Learning

Anda ingin menambahkan infografis untuk materi Online Learning namun tidak tahu cara membuatnya? Jangan kuatir, jika Anda belum memiliki desainer in-house Anda sendiri ada banyak tool infografis untuk membantu Anda menghasilkan desain infografis yang berkualitas dalam waktu singkat.

Secara umum orang akan lebih mudah untuk menyerap informasi secara efektif ketika disajikan secara visual. Pembuat konten di hampir setiap industri dengan cepat memanfaatkan kekuatan infografis untuk memberikan mencerahkan kepada audiens mereka.

Tool Infografis terbaik

Saat ini sudah sangat banyak tool infografis yang dapat digunakan untuk memperkaya materi Online Lerning Anda. Banyak diantara tool ini tersedia secara gratis namun juga memiliki opsi berbayar yang memungkinkan akses ke sumber daya dan fungsionalitas yang lebih baik.

Berikut ini 10 tool infografis yang kami susun berdasarkan yang paling populer dan paling cocok untuk digunakan membuat infografis dalam Online Learning.

1. Adobe Express

Berbagi infografis Anda di media sosial menjadi sangat mudah dengan Adobe Express. Cukup pilih template dan aset, setelah Anda selesai membuat kreasi Anda, ubah ukurannya dalam satu klik untuk dibagikan di jejaring sosial pilihan Anda. Kemudian unduh dan simpan sebagai JPG atau PNG.

Adobe Expess merupakan bagian dari keluarga Adobe Photoshop dan Illustrator. Ini sangat menarik bagi mereka yang akrab dengan antarmuka dan pengalaman pengguna Adobe.

2. Canva

Canva dapat diakses baik melalui browser atau aplikasi seluler. Aplikasi ini sangat bagus untuk pembuatan konten dengan menyediakan berbagai macam template gratis untuk digunakan. Anda juga dapat mengunggah dan menyertakan gambar dari perangkat Anda sendiri.

Fungsionalitas drag and drop sangat memudahkan bagi pemula. Menambahkan atau mengedit teks juga mudah dan lancar.

3. Wepik

Wepik adalah bagian dari Freepik Company. Ingin membuat infografis tetapi tidak memiliki skill yang mumpuni? Tool pembuat grafis ini dapat membantu Anda. Dengan Wepik, kreativitas berada dalam jangkauan.

Wepik menawarkan koleksi ekstensif template siap pakai gratis untuk disesuaikan dengan alat pengeditan online. Cukup pilih template, lalu masuk ke editor grafis untuk menyesuaikan.

4. Easelly

Tidak seperti kebanyakan tool infografis gratis yang menyediakan berbagai macam pilihan template konten, Easelly hanya berfokus pada infografis. Tool pembuat infografis sederhana yang memungkinkan Anda memvisualisasikan segala jenis informasi. Selain menyediakan template, ada opsi untuk menyematkan gambar dan video dari YouTube.

Setelah selesai, Anda bahkan dapat mengunduh infografis Anda yang sudah selesai secara gratis tanpa watermark.

5. Genially

Terkadang sentuhan kecil dapat membuat perbedaan besar. Secara umum Genially mengkategorikan infografis ke dalam tata letak vertikal atau horizontal di perpustakaan templatnya. Memilih tata letak halaman adalah titik awal sebelum memilih desain apapun. Ini akan memudahkan dan menghemat waktu Anda sebagai pembuat konten.

Sebagi tool untuk memproduksi konten interaktif, fitur menonjol lainnya dari Genially adalah ia menawarkan campuran desain yang lebih eklektik dan artistik.

6. Infogram

Jika kumpulan data atau statistik yang kompleks menjadi dasar konten Anda, alat visualisasi data Infogram adalah pilihan yang tepat.

Cukup masukkan data Anda dan Infogram akan menerjemahkannya ke dalam desain yang menari. Menampilkan data Anda menjadi lebih “hidup”. Untuk mendukung pendekatan yang berpusat pada data ini, opsi analitik, pelacakan, dan pelaporan juga tersedia.

7. Piktochart

Dengan sumber yang kaya dengan tutorial langkah demi langkah yang dikombinasikan dengan platform yang dirancang dengan baik dan mudah digunakan, Piktochart adalah pilihan yang tepat.

Pictochart hadir dengan semua tool standar, termasuk templat dan integrasi multimedia, meskipun jika Anda menggunakan paket gratis, hasil akhirnya akan menampilkan watermark.

8. Snappa

Snappa Tool Infografis

Dari semua tool infografis gratis yang ada di pasaran, paket gratis Snappa mengemas dan menawarkan fitur yang hampir semuanya gratis. Anda dapat menggunakan ribuan templat dan juataan gambar beresolusi tinggi. Bedanya dalam versi Free, Anda hanya bisa mengunduh 3 desain dalam sebulan.

Setelah memilih templat, Anda dengan mudah dapat mengganti background, mengedit teks dan gambar, dan menghapus latar belakang gambar dengan sekali klik.

9. Venngage

Venggage Tool Infografis

Venngage adalah tool berbasis web untuk membuat infografis yang cukup mengesankan. Kemudahan penyesuaian untuk mendukung branding membuat Venngage sedikit populer dengan organisasi yang lebih besar pada khususnya.

Fitur menonjol lainnya termasuk kemampuan untuk memperbarui infografis saat Anda membutuhkannya, perpustakaan rapi dari berbagai jenis infografis, galeri ide desain yang diperbarui secara berkala, dan antarmuka yang sederhana.

10. Visme

Visme Tool Infografis

Visme populer dengan berbagai jenis pengguna. Ini menawarkan berbagai macam aset yang telah disiapkan sebelumnya yang dikombinasikan dengan fungsionalitas drag-and-drop sehingga Anda dapat membuat infografis Anda dalam hitungan menit.

Demikian 10 Tool Infografis yang dapat menjadi pilihan Anda untuk memperkaya materi Online Learning Anda. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. V-cube Indonesia sendiri menggunakan Canva Pro untuk membuat berbagai macam konten.

V-cube Indonesia menyediakan platform Learning Management System untuk perusahaan yang mudah digunakan dan dikustomisasi. Hubunti tim V-cube indonesia untuk mendapatkan Free Trial khusus untuk perusahaan Anda.

Leave a Reply