Apa itu Blended Learning dan bagaimana penerapannya?

Jika Anda sudah terbiasa dengan dunia eLearning, Anda pasti pernah mendengar tentang istilah Blended Learning. Konsep ini populer selama beberapa tahun terakhir karena keunggulannya yang banyak dipuji oleh kalangan profesional. Dalam artikel ini kita akan mencoba mempelajari apa itu Blended Learning dan menyoroti beberapa manfaat yang ditawarkan bagi Perusahaan. Anda dapat melakukan eksplorasi bagaimana penggunaan cara belajar campuran ini sebagai bagian dari strategi eLearning di perusahaan Anda.

Blended Learning adalah sebuah program pembelajaran yang menggabungkan manfaat dari pembelajaran secara tatap muka dan pembelajaran secara daring. Keistimewaan pembelajaran ini terletak pada kenyataan bahwa Anda mendapatkan semua manfaat teknologi, tanpa harus mengorbankan elemen manusia yang memang sangat penting. Karyawan Anda memiliki kesempatan untuk mengakses sumber daya online kapan pun dan di mana pun untuk memperkaya pengalaman eLearning mereka, namun tetap mendapatkan dukungan dan umpan balik yang mereka butuhkan dari instruksi tatap muka.

Manfaat Blended Learning

Blended Learning

Model pembelajaran Blended Learning tidak diragukan lagi merupakan cara yang efektif untuk menambah pengalaman karyawan. Baik Anda melatih karyawan, mitra, atau pelanggan, perusahaan yang menggunakan Blended Learning akan menuai banyak keuntungan. Mari kita lihat beberapa manfaat bagi karyawan maupun perusahaan.

Manfaat untuk Perusahaan / Organisasi

  • Mengurangi biaya pelatihan tatap muka, seperti perjalanan, akomodasi, dan biaya cetak materi pelatihan.
  • Perusahaan dapat menggunakan berbagai metode eLearning, seperti webinar dengan gamification yang menghasilkan keterlibatan karyawan yang lebih baik.
  • Cara yang lebih efisien dan hemat biaya untuk memberikan pelatihan, Anda akan melihat laba atas investasi yang lebih cepat dan lebih besar.
  • Perusahaan akan lebih mudah untuk melacak siapa yang telah atau belum menyelesaikan pelatihan.

Manfaat untuk Karyawan

  • Menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas dalam belajar. Karyawan memiliki kemampuan untuk mengontrol kecepatan belajar mereka dan belajar dari jarak jauh.
  • Penelitian akademis menunjukkan bahwa program pembelajaran ini memberi karyawan pemahaman yang lebih komprehensif tentang konten kursus.
  • Memungkinkan untuk terus berinteraksi secara sosial dengan instruktur dan sesama karyawan.

Mendapatkan konsultasi tentang eLearning

Anda dapat memulai penerapan Blended Design di perusahaan Anda menggunakan V-CUBE Learning dari V-cube Indonesia. Kami memahami bahwa setiap organisasi adalah unik. Oleh karena itu kami akan merekomendasikan pendekatan Blended Learning untuk Perusahaan yang memenuhi kebutuhan Anda. Hal ini dilakukan melalui sesi konsultasi melalui wawancara kuantitatif, mengumpulkan kebutuhan Anda, menganalisis audiens Anda dan lingkungan kerja mereka. Terapkan eLearning yang paling sesuai dengan lingkungan unik Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID