Studi Kasus

LAPAN

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dibentuk dengan Keputusan Presiden Nomor 236 Tahun 1963 tentang LAPAN pada 27 November 1963. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang disebut dengan LAPAN adalah lembaga pemerintah non-kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi kedirgantaraan.

Bagaimana LAPAN Menggunakan V-CUBE Meeting?

  • LAPAN memiliki program peluncuran satelit sepanjang tahun
  • Mereka pun membutuhkan fasilitas untuk rapat koordinasi.
  • V-CUBE Meeting membantu untuk memantau kemajuan dari program tersebut.

Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin diresmikan semenjak tahun 1956, berawal dari sebelumnya di kota Makassar pada tahun 1947 telah berdiri sebagai Fakultas Ekonomi yang merupakan cabang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Sebagai institusi pendidikan yang peduli akan kemajuan teknologi, Unhas telah menggunakan layanan V-cube semenjak Juli 2013.

Bagaimana Universitas Hasanuddin Menggunakan V-CUBE Meeting?

Universitas Hasanuddin memiliki program pengembangan untuk mengundang dosen dari luar negeri.

Untuk efektivitas dan efisiensi para mahasiswa dan dosen, mereka menggunakan layanan V-CUBE Meeting di setting kelas audiotorium secara reguler.

Setiap tahunnya,Universitas Hasanuddin mengadakan program Kuliah Kerja Nyata untuk memajukan daerah tertinggal. V-CUBE Meeting membantu para mahasiswa untuk melaporkan hasil pantauan di lapangan kepada dosen pada saat kapan saja dan di mana saja.

Sharp Electronics Indonesia

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) berawal dari tahun 1970 ketika Sharp Corporation menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Yasonta untuk menjadi Agen Pemasaran dan Pabrik Perakitan untuk produk TV dan Audio di Indonesia. PT Yasonta mendirikan Pabrik Perakitan pertamanya untuk produk TV dan Audio di Jl. Swadaya IV, Pulogadung, Jakarta Timur dengan luas area 89.367m2. Saat ini SEID menguasai pasar untuk peralatan rumah tangga seperti Kulkas, LED TV dan Mesin Cuci.

Bagaimana SHARP Menggunakan V-CUBE Meeting?

SEID rutin melakukan meeting di Senin pagi bersama 35 cabang di seluruh Indonesia

Selain itu schedule meeting selalu dijadwalkan di portal internal SEID untuk berbagai keperluan antar departemen.

Kordinasi program kerja bersama dengan SHARP Corpporation di Jepang dengan Kantor Pusat SEID di Karawang, Jawa Barat.

Bank Mega

Bank Mega berawal dari sebuah usaha milik keluarga bernama PT. Bank Karman yang didirikan pada tahun 1969 dan berkedudukan di Surabaya, selanjutnya pada tahun 1992 berubah nama menjadi PT. Mega Bank dan melakukan relokasi Kantor Pusat ke Jakarta.

Bagaimana Bank Mega Menggunakan V-CUBE Meeting dan V-CUBE Box?

Bank Mega memiliki satu ruangan khusus Video Conference yang disediakan oleh perusahaan untuk menggadakan meeting maupun pelatihan.

Masing-masing departemen memiliki hari dan waktu khusus untuk melakukan meeting dengan dibantu oleh  operator video conference.

Penggunaan V-Cube Box memudahkan dalam penggunaan meeting dan presentasi dokumen,

id_ID
en_US id_ID