Pameran Virtual makin diminati, ini manfaatnya bagi Perusahaan

Pameran Virtual menjadi tren baru di dunia bisnis terutama sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia. Berbagai Institusi dan perusahaan mulai dari sektor Pendidikan, Finansial, Manufaktur, Otomotif, Telekomunikasi dan Pemerintahan berlomba-lomba untuk mengadakan Pameran dengan konsep Virtual.

Seberapa efektif dan menguntungkan mengadakan acara dengan konsep seperti ini, V-cube Indonesia mencoba merangkum 7 manfaat mengadakan Pameran Virtual bagi Organisasi atau Perusahaan Anda.

Manfaat Pameran Virtual

Pameran Virtual

1. Hemat Biaya

Mengadakan Pameran secara umum membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari menyiapkan tempat atau Aula yang besar untuk mendampung semua pihak yang terlihat, menyiapkan karyawan dengan jumlah yang banyak, biaya transportasi, biaya konsumsi dan masih banyak yang lainnya. Sebagian besar biaya ini akan terpangkas secara signifikan jika Anda menggadakan Pameran Virtual.

2. Mendatangkan lebih banyak pengunjung

Dengan promosi yang tepat, Pameran Virtual mampu mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak. Kapasitas ruang Virtual dapat diatur sedemikan rupa sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Bahkan dengan jumlah stan yang tidak terlalu banyak, Anda tetap dapat mengundang sebanyak-banyaknya pengunjung.

3. Laporan dan Analisis Data Pengunjung

Laporan data jumlah pengunjung pameran dan profil lengkap masing-masing sangatlah penting bagi penyelenggara acara. Platform Virtual Exhibition yang baik mampu melacak setiap pergerakan pengunjung mulai dari pendaftaran hingga acara berakhir. Stan mana yang mereka kunjungi dan bagaimana mereka melakukan navigasi, semua dapat direkam.

4. Jangkauan Global

Mengadakan Pameran Virtual memiliki keuntungan besar karena dapat diakses dari manapun tanpa ada batasan jarak. Ini berarti Anda akan dapat memamerkan produk atau layanan Anda di depan audiens di seluruh dunia tanpa ada biaya perjalanan untuk menghadiri pameran di luar negeri.

5. Durasi waktu yang fleksibel

Sebuah Pameran biasanya berlangsung selama hanya beberapa hari atau beberapa minggu saja. Dengan mengadakan Pameran Virtual, Anda dapat lebih leluasa mengatur durasi waktu acara. Entah itu satu minggu, dua minggu, satu bulan, atau bahkan selama satu tahun. Lamanya durasi pameran akan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menghasilkan prospek dan peluang bisnis.

6. Tidak direpotkan oleh masalah teknis

Pembuatan semua aset virtual mulai dari Lobi, Aula, Stan, Auditorium sepenuhnya akan diurus oleh kami tim V-cube Indonesia. Karenanya Anda sebagai penyelenggara acara atau pemilik merek tidak direpotkan dengan banyak masalah teknis. Anda hanya perlu menyiapkan konten-konten yang berkaitan dengan acara Anda seperti logo, video, banner, dll. Kami akan siap membantu selama proses upload konten ke dala platofrm virtual.

7. Berpatisipasi dalam menjaga lingkungan

Pameran secara fisik dapat memiliki dampak yang cukup besar terhadap lingkungan, terutama dalam hal sampah, pemborosan dan jejak karbon. Dampak lingkungan dari Pameran Virtual dapat ditekan secara minimal karena hanya membutuhkan penggunaan komputer dan laptop serta koneksi internet.

Tinggalkan Balasan