Jabra & V-cube Collaboration Webinar

V-cube Indonesia – Jabra dan V-cube Indonesia bekerjasama menyelenggarakan sebuah Webinar bertajuk Powering Collaboration in Uncertain Times pada Rabu, 21 April 2021. Webinar ini dilakukan full online dengan menghadirkan 3 orang pembicara utama yaitu Reynitta PoerwitoClinical Phychologist, Brodjo KoesworoCountry Manager Jabra dan Rengga KrishnaSales Manager V-cube Indonesia. Acara ini dihadiri oleh undangan khusus dari kalangan Instansi Pemerintahan dan BUMN ternama.

Pada kesempatan ini, V-cube menyampaikan materi secara khusus yaitu Solusi On-premise untuk Video Conferencing. Materi ini sangat cocok sekali disampaikan karena rata-rata customer V-cube Indonesia di sektor pemerintahan menggunakan solusi On-premise. Solusi ini mampu meningkatkan sisi keamanan data dan juga merupakan rekomendasi dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Diantara solusi On-premise yang ditawarkan oleh V-cube adalah Zoom On-premise atau Zoom Hybrid Meeting.

Sebagaimana diketahui, V-cube Inc saat ini merupakan partner resmi Zoom dengan menawarkan Zoom versi Business dan Enterprise. V-cube memiliki kelebihan dibanding dengan reseller Zoom yang lain, salah satu diantaranya yaitu Professonal Service untuk Zoom On-premise dan API Integration. Dengan Zoom On-premise maka meeting Anda akan berjalan secara hybrid dimana login akun tetap melalui server cloud sementara pada saat meeting sudah berjalan, koneksi data akan sepenuhnya melewati server atau data center Anda sendiri. Solusi ini tentunya menjadi jawaban bagi instansi yang memang sudah terlanjur familiar dengan user interface dari zoom namun tetap ingin mendapatkan kelebihan dari sisi keamanan data.

Selain solusi di atas, Zoom juga menyedian API untuk integrasi ke sistem lain. Sebagai contoh ketika Anda telah memiliki Web portal atau database untuk user Anda sendiri, Anda bisa menambahkan fungsi meeting maupun webinar dari zoom dengan menggunakan API. Jadi user akan dapat menjadwalkan, megedit, menghapus dan menjalankan meeting atau webinar zoom langsung dari web portal yang sudah ada. V-cube Indonesia menyediakan API documentation dan Engineer yang akan membantu proses integrasi Zoom dengan Aplikasi Anda.

 

 

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID