5 Manfaat LMS bagi Perusahaan

Penggunaan Teknologi Informasi sudah sangat luas dalam berbagai bidang. Di dunia Industri, kebutuhan akan konsep untuk mendukung kegiatan belajar mengajar berbasis IT atau E-Learning menjadi tidak terelakkan lagi. LMS (Learning Management System) menjadi sebuat solusi untuk mewujudkan kebutuhan tersebut. Berikut ini beberapa manfaat LMS yang diperoleh bagi perusahaan yang menerapkannya.

Menghemat Biaya

Manfaat LMS - Menghembat Biaya

Hal paling mendasar dengan adanya LMS adalah, Perusahaan Anda dapat lebih menghemat biaya dalam melakukan Pelatihan untuk Karyawan. Anda mengurangi biaya yang terkait dengan ruang pelatihan, akomodasi, katering, dan materi pelatihan itu sendiri. Dengan menggunakan LMS, karyawan hanya memerlukan akses ke komputer atau handphone mereka untuk menyelesaikan pelatihan. Penghematan biaya ini adalah salah satu yang paling jelas dari manfaat LMS.

Efisiensi Waktu

Manfaat LMS - Efisiensi Waktu

LMS memungkinkan karyawan untuk mengakses materi belajar tanpa batas tempat dan waktu. Selama terhubung dengan koneksi internet, Karyawan cukup mengakses materi pembelajaran melalui laptop, tablet, maupun smartphone. Proses pembelajaran di lingkugan perusahaan Anda menjadi lebih efektif.

Pengelolaan Terpusat

Pengelolaan Terpusat

Dengan LMS, Anda dapat menyimpan semua materi pelatihan dalam satu lokasi. Hal ini dapat mengurangi resiko kehilangan data penting dan mempermudah dalam magement Data. Setiap pihak baik Karyawan, Manager maupun HRD, dapat mengakses informasi yang diinginkan secara terpusat.

Kemudahan Akses

LMS - Mudah diakses

Setelah Anda mengunggah materi pembelajaran ke LMS dan mempublikasikannya, Karyawan akan memiliki akses tak terbatas ke informasi yang mereka butuhkan. Bahkan mereka yang sedang di rumah, dalam perjalanan, atau di tempat wisata sekalipun, dapat masuk ke platform LMS melalui Smartphone mereka, sehingga mereka tidak perlu menunggu untuk dapat mengembangkan keterampilan dan menyempurnakan tugas terkait pekerjaan. Inilah salah satu alasan utama mengapa LMS sangat penting bagi Perusahaan yang memiliki Karyawan tersebar di berbagai kota maupun negara.

Kemudahan dalam memantau Perkembangan

LMS - Mudah dipantau

Salah satu manfaat LMS yang terbesar bagi Perusahaan adalah, Perusahaan dapat memastikan bahwa semua karyawan menerima pelatihan yang mereka butuhkan. Perusahaan dapat memantau secara langsung keterlibatan karyawan. Apakah karyawan mampu menyelesaikan target dan materi yang diberikan dan berapa hasil pencampaiannya, semua dapat dilihat.

Jika Perusahaan ini ingin mendapatkan manfaat LMS seperti di atas, V-CUBE Learning adalah platform yang cocok bagi Anda. Dengan V-CUBE Learning, Anda dapat melakukan banyak kustomisasi termasuk penggunaan domain dan logo perusahaan Anda sendiri.

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID