Lima Poin untuk Memilih Konferensi Web

Web conferencing menjadi lebih akrab dengan evolusi komputer pribadi dan Internet, dan generalisasi smartphone dan tablet. Banyak perusahaan berusaha meningkatkan produktivitas dan mengurangi jam kerja melalui konferensi web, yang memungkinkan mereka berkomunikasi melalui berbagai perangkat, terlepas dari lokasi atau waktu.

Namun demikian, kami telah mendengar dari berbagai vendor bahwa sistem konferensi web sekarang tersedia, dan sekilas Anda tidak dapat menentukan mana yang harus dipilih. Oleh karena itu, artikel ini menjelaskan lima poin yang ditekankan pelanggan V-Cube dalam proses membandingkan dan memilih konferensi Web.

Kualitas gambar dan suara yang memadai

Konferensi web di mana wajah atau materi orang lain sulit dilihat, suara terganggu, dan suara tidak dapat didengar dengan baik bukanlah alat komunikasi. Terutama di kancah bisnis, jika koneksi terputus pada titik kritis, bisnis akan terhambat.

Kualitas konferensi web, yang merupakan layanan cloud, tergantung pada tingkat kemacetan saluran dan kinerja terminal, sehingga memberikan audio dan video yang stabil terlepas dari apakah jumlah koneksi meningkat atau apakah itu terhubung ke luar negeri. Itu penting. Untuk alasan ini, web conferencing telah dipilih yang memiliki fungsi mengoptimalkan kualitas video sesuai dengan bandwidth dan fungsi menghentikan video dan hanya memberikan audio ketika bandwidth jalur dikurangi.

Pada konferensi web, lebih sulit bagi seseorang untuk berbicara karena suara yang pecah daripada gambar yang kasar. Anda dapat menggunakannya dengan tenang jika memilih konferensi Web yang secara otomatis menyesuaikan dengan kualitas optimal dalam lingkungan apa pun, terutama jika kualitas suara stabil dan percakapan tidak terganggu.

Dukungan penuh jika terjadi masalah

Orang yang menggunakan web conferencing belum tentu orang dengan keterampilan IT tinggi. Orang yang tidak terbiasa dengan TI dapat melakukan konferensi web.

Jika mereka menghadapi masalah, mereka akan menghubungi departemen sistem informasi mereka (sistem informasi) atau help desk. Namun, sistem informasi dan meja bantuan tidak selalu tersedia dengan segera. Dengan demikian, penting bagi pengguna untuk dapat menghubungi vendor konferensi web secara langsung untuk menyelesaikannya, yaitu, untuk memiliki dukungan yang memadai.

Bagi mereka yang tidak memiliki keterampilan IT tinggi, sangat sulit untuk mengisolasi dan menjelaskan penyebab masalahnya. Intinya adalah bahwa ada jendela yang berkomunikasi dengan lancar dan yang memecahkan masalah pengguna yang membutuhkan secara akurat, dan bahwa pertanyaan dapat dilakukan 24 jam sehari, 365 hari setahun, dan bahwa mereka akan merespons seperti yang diharapkan

Keamanan terjamin

Anda juga dapat membagikan informasi rahasia atau dokumen rahasia dalam konferensi web. Selama Anda berinteraksi dengan Internet, itu merupakan prasyarat bahwa sistem dengan langkah-langkah keamanan yang kuat sudah ada.

Tentu saja, konferensi web yang secara harfiah memungkinkan siapa pun untuk mengakses harus dihindari. Peserta seperti anggota yang ditunjuk dan orang yang diundang terbatas sampai batas tertentu, dan komunikasi dilakukan pada komunikasi yang aman dengan AES dan enkripsi SSL. Dengan kata lain, penting agar keamanan terjamin.

Secara khusus, fungsi-fungsi seperti “komunikasi seperti audio dan video, termasuk jalur Internet, dienkripsi” dan “kata sandi atau PIN diperlukan ketika berpartisipasi dalam konferensi web” sangat penting. Selain itu, konferensi Web itu sendiri tetap sebagai catatan dan dapat dikonfirmasi ketika sesuatu terjadi – misalnya, jika fungsi log akses dan fungsi perekaman diinstal, Anda dapat menggunakannya lebih aman dan dengan ketenangan pikiran.

Koneksi tanpa batas dengan konferensi video dan audio yang ada

Konferensi video telah menjadi populer sejak 2011, dan banyak perusahaan telah memperkenalkannya. Jika Anda memilih konferensi web yang dapat dihubungkan ke sistem konferensi video yang ada, Anda dapat meningkatkan jumlah peserta dalam konferensi jarak jauh sambil menggunakan aset perusahaan Anda.

Juga, meskipun mungkin tidak mengejutkan, ada sistem konferensi web yang dapat dihubungkan ke panggilan konferensi. Perusahaan yang menggunakan telekonferensi untuk berkomunikasi di luar negeri juga harus dapat terhubung ke telekonferensi. Apa pun itu, mari kita tunjukkan poin pilihan Anda, alih-alih “Konferensi web atau apa pun”, sebagai ganti kemampuan untuk hidup berdampingan dengan aset Anda yang ada.

Dapat digunakan untuk tujuan selain rapat

Web conferencing adalah alat komunikasi. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk pertemuan tetapi juga untuk berbagai keperluan seperti wawancara rekrutmen dan wawancara personel, perawatan kesehatan mental, dukungan jarak jauh di lokasi kerja, berbagi informasi antar pangkalan, dan menanggapi pelanggan.

Itulah mengapa penting untuk memiliki antarmuka sederhana yang dapat digunakan siapa pun. Misalnya, ketika melakukan negosiasi jarak jauh dalam konferensi Web, jika orang eksternal yang diundang dapat menggunakannya secara intuitif, itu tidak akan mengurangi kesan yang berbeda dari isi negosiasi.

Jika antarmuka sederhana, akan mudah digunakan bagi mereka yang tidak memiliki keterampilan IT tinggi, sehingga akan ada lebih sedikit kebutuhan untuk sistem informasi dan panggilan help desk. Ini juga lebih sering dan hemat biaya.

Kesimpulan

Ini adalah poin yang ditekankan pelanggan V-cube saat memilih konferensi web. Untuk menekan ini, kami sarankan tidak hanya menerima penjelasan dari perwakilan penjualan ketika memilih, tetapi juga benar-benar menggunakannya untuk demonstrasi dan uji coba. Periksa koneksi ke sistem yang ada, kemudahan penggunaan, dan stabilitas di lingkungan Anda, dan perkenalkan sistem konferensi Web yang cocok untuk perusahaan Anda.

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID
en_US id_ID