Case Study - V-CUBE Meeting

Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin diresmikan semenjak tahun 1956, berawal dari sebelumnya di kota Makassar pada tahun 1947 telah berdiri sebagai Fakultas Ekonomi yang merupakan cabang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Sebagai institusi pendidikan yang peduli akan kemajuan teknologi, Unhas telah menggunakan layanan V-cube semenjak Juli 2013.

Bagaimana Universitas Hasanuddin Menggunakan V-CUBE Meeting?

unhas vmeeting global link

  • Universitas Hasanuddin memiliki program pengembangan untuk mengundang dosen dari luar negeri.
  • Untuk efektivitas dan efisiensi para mahasiswa dan dosen, mereka menggunakan layanan V-CUBE Meeting di setting kelas audiotorium secara reguler.
  • Setiap tahunnya,Universitas Hasanuddin mengadakan program Kuliah Kerja Nyata untuk memajukan daerah tertinggal. V-CUBE Meeting membantu para mahasiswa untuk melaporkan hasil pantauan di lapangan kepada dosen pada saat kapan saja dan di mana saja.

 

LAPAN

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dibentuk dengan Keputusan Presiden Nomor 236 Tahun 1963 tentang LAPAN pada 27 November 1963. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang disebut dengan LAPAN adalah lembaga pemerintah non-kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi kedirgantaraan.

 Bagaimana LAPAN Menggunakan V-CUBE Meeting?

lapan

  • LAPAN memiliki program peluncuran satelit sepanjang tahun.
  • Mereka pun membutuhkan fasilitas untuk rapat koordinasi.
  • V-CUBE Meeting membantu untuk memantau kemajuan dari program tersebut.

 

Komisi Yudisial

Komisi Yudisial merupakan lembaga hukum pemerintahan yang mengatur mengenai bidang kehakiman di Indonesia. Sebagai lembaga nasional, Komisi Yudisial memiliki berbagai kantor penghubung yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan berjalannya waktu, Komisi Yudisial mengadaptasi teknologi web conference untui memudahkan koordinasi antar kantor penghubungnya.

 Bagaimana pendapat Komisi Yudisial mengenai V-CUBE Meeting?

ky1

Membantu dalam hal efisiensi untuk dadakan, rapat harian bisa bertemu hari itu juga.” - Komisi Yudisial’s official for Central Java branch.

“Membantu untuk koordinasi antar cabang, keinginannya untuk memiliki user ID sendiri agar bisa koordinasi antar cabang dan saling bertukar informasi dan Update informasi.” - Komisi Yudisial’s official for North Sumatera branch.